Ingin tampil beda, “NOKIA” belum mau nyemplung di segmen tablet PC

Kesuksesan Apple membesut iPad terbukti banyak mengilhami vendor lainnya untuk nyemplung di bisnis yang sama. Alhasil di tahun 2011 ini vendor-vendor smartphone ataupun PC seolah tengah mengalami ‘demam tablet’, di mana secara bersama mereka membanjiri pasar tablet dengan berbagai model dan platform.

Anehnya, berbeda dengan para vendor yang sudah masuk di segmen ini, Nokia hingga kini sepertinya masih belum tertarik untuk bermain di segmen tablet PC ini.

Hal itu tak lain, karena vendor ponsel kenamaan asal Finlandia ini masih mempertimbangkan banyak hal untuk membuat tabletnya tersebut lebih baik dan istimewa.

Nokia melalui CEO-nya, Stephen Elop, seperti dikutip PULSAonline via wmpoweruser, mengatakan bahwa  pihaknya kini tengah bekerja keras untuk membuat sesuatu (tablet PC) yang berbeda.

“Saat ini ada lebih dari 200 tablet di pasaran dan hanya satu dari mereka yang melakukannya dengan sangat baik. Tantangan saya adalah, saya tak ingin punya tablet ke 201 di pasar yang tidak memiliki perbedaan dari yang lain.” ujar Elop.

Padahal dengan terjalinnya aliansi antara Nokia dan Microsoft, bisa saja Nokia mengadopsi OS hasil kreasi Microsoft, seperti Windows 7 misalnya.

Namun, Nokia sepertinya masih mempertimbangkan secara masak OS yang bakal disematkan di tabletnya kelak. Terlebih, Nokia ingin tablet andalannya tersebut terlihat berbeda dengan tablet lain yang sudah ada di pasaran.

Dengan alasan yang dijelaskan tadi, sepertinya tablet besutan Nokia tidak akan hadir dalam waktu dekat ini.

Leave a comment